CONTOH TOR / KAK (KERANGKA ACUAN KERJA) STUDI KELAYAKAN PELABUHAN/DERMAGA

 

Kabupaten Bengkalis sebagai kabupaten yang terletak di pesisir timur Pulau Sumatera memiliki sumberdaya pesisir dan kelautan serta sumberdaya alam yang besar sehingga menempatkan Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu Kabupaten terkaya di Indonesia. Kondisi ini tentunya sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan Kabupaten Bengkalis bila dilihat dari sisi pembangunan maupun sector ekonomi yang menggeliat cepat. Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik bagi investor terutama bagi masyarakat yang mencoba bermigrasi kewilayah Kabupaten Bengkalis sehingga pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bengkalis dengan sendirinya meninggkat cukup tinggi.
Seiring dengan hal itu, tingkat kesejahteraan masyarakatpun mulai terdongkrak dan dengan sendirinya, perkembangan tersebut berpengarus besar terhadap mobilitas masyarakat dari dan ke wilayah Kabupaten Bengkalis.
Dengan kondisi tersebut di atas maka diperlukan pembangunan/pengembangan prasarana penunjang transportasi seperti pelabuhan laut sebagai prasarana utama perhubungan di Kabupaten Bengkalis.
Dari indikasi awal menunjukkan prospektif perhubungan di Kabupaten Bengkalis diperlukan studi lebih rinci yang mengkaji kelayakan pengembangan pelabuhan. Studi kelayakan diharapkan menjadi gambaran awal yang lengkap tentang prospek pengembangan pelabuhan …………………………………., baik dari aspek teknik, ekonomi, sosial maupun lingkungan. Hasil studi kelayakan secara khusus juga digunakan sebagai bahan penyusunan proposal pembangunan yang akan di tawarkan kepada pihak lain, baik swasta maupun pemerintah.

SELANJUTNYA SILAHKAN LANGSUNG DOWNLOAD AJA¬†DISINI….¬†

sumber: Trianto kurniawan
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: