Senja di Madalle


Menatap mentari senja dari MadalleSetiap lekukan Poso selalu menarik untuk dinikmati. Pesona alamnya begitu memikat hati. Sebagai penikmat pantai, Poso tidak mungkin dilewatkan. Kemurnian alamnya masih sangat terjaga alami. Kesegaran udaranya membawa sensasi tersendiri.

Pantai Imbo

Kira-kira 5 km dari kota Poso, mengarah ke Timur, terdapat untaian pantai berlekuk-lekuk sepanjang jalan yang permai. Salah satu yang sering dikunjungi oleh masyarakat adalah pantai pasir putih, atau pantai Imbo. Pantai ini menyajikan hamparan pasir putih sepanjang kurang lebih 300m. Air laut yang tenang, bening dengan biru kehijauan sangat menggoda untuk diarungi.

Setiap sore atau akhir pekan, pantai ini menjadi idola hiburan alam. Tetapi di siang hari, suasana pantainya kembali sepi. Sayangnya, pantai indah ini belum didukung dengan ketersediaan fasilitas misalnya warung atau rumah makan yang standar. Padahal potensi ekonominya sangat besar.

Perjalanan dilanjutkan ke Madalle, kurang lebih 2 km dari pantai Imbo. Di sini terdapat Cafe Iyato, sebuah pilihan yang baik untuk bersantai. Lokasinya tepat di pinggiran pantai. Banyak keluarga atau kantor yang menjadikan cafe ini sebagai tujuan liburan akhir pekan ataupun pertemuan bisnis. Selain memiliki lokasi yang baik untuk menikmati keindahan laut, cafe ini juga menyediakan makanan laut yang segar bahkan fasilitas karaoke.

Cafe Iyato di tepian laut Poso yang bening.

“Saya sangat menyukai stick pisang di Cafe ini,” kata ibu Lily, seorang pengunjung Cafe Iyato yang berkunjung bersama keluarga. Suami dan kedua anaknya masih bermain di laut yang sangat tenang. “Hampir tiap sore kami menikmati keindahan pantai ini.”

Stick pisang adalah pisang yang diiris memanjang menyerupai kentang goreng. Setelah digoreng, stick pisang diberi susu coklat, taburan gula merah dan keju. Rasanya memang nikmat sekali. Apalagi bila ditemani dengan segelas kopi atau teh hangat.

Salah satu dari beberapa gazebo di Cafe Iyato

Di atas permukaan air tampak beberapa tubuh terapung dibuai ombak. Keindahan dibawah air yang biru bening memang sebaiknya tidak dilewatkan. Dalam hitungan detik, saya sudah ikut larut dalam kesegaran air laut Poso.

 

sumber: posocity

2 Responses to Senja di Madalle

  1. Anto Joe mengatakan:

    saya usul jadi Kadis Pariwisata ya Bro, ketimbang Dinas Pariwisata Kab. Poso saat ini gak ada gebrakan & kreativitas ntuk promo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: