CONTOH FORMAT EVALUASI PELELANGAN UMUM/PEMILIHAN LANGSUNG PEK. KONSTRUKSI

Berikut ini contoh format evaluasi penawaran untuk Pelelangan Umum/Pemilihan Langsung untuk pekerjaan Konstruksi dengan menggunakan sistem gugur pasca kualifikasi.  Setelah pembukaan sampul penawaran yg dituangkan dengan Berita Acara Pembukaan Penawaram, maka langkah selanjutnya adalah :

1. melakukan koreksi Aritmatika terhadap penawaran yang disampaikan.

  • Volume pekerjaan yang tercantum dalam daftar kuantitas dan harga disesuaikan dengan yang tercantum dalam Dokumen Pengadaan;
  • Apabila terjadi kesalahan hasil penjumlahan/perkalian antara volume dengan harga satuan pekerjaan, maka dilakukan pembetulan, dengan ketentuan harga satuan pekerjaan yang ditawarkan tidak boleh diubah
  • Jenis pekerjaan yang tidak diberi harga satuan dianggap sudah termasuk dalam harga satuan pekerjaan yang lain dan harga satuan pada daftar kuantitas dan harga tetap dibiarkan kosong
  • Harga Penawaran terkoreksi >HPS dinyatakan Gugur

2.  Evaluasi Administrasi
Yang dievaluasi dalam tahap ini adalah Surat Penawaran, Jaminan penawaran dan dokumen lain yang dipersyaratkan dalam dokumen lelang.  Dokumen lain yang dipersyaratkan dalam format evaluasi ini adalah SBU dan Laporan pajak 3 bulan terakhir serta SPT tahunan atau Surat Keterangan Fiskal
Untuk yang lulus Evaluasi Administrasi akan dilanjutkan ke evaluasi Teknis.

3.  Evaluasi Teknis
Evaluasi teknis dilakukan terhadap Penawaran teknis yaang meliputi :

  • metode pelaksanaan
  • jadwal pelaksanaan
  • spesifikasi teknis
  • tenaga teknis yang akan ditugaskan
  • peralatan yang dibutuhkan
  • pekerjaan yang akan disub kontrakkan (jika ada)
Item-item tersebut diatas, harus dijelaskan dan diuraikan dalam dokumen lelang secara jelas.  Misalnya untuk tenaga teknis. Harus dijelaskan tingkat pendidikan mis S1/D3/STM, pengalaman berapa tahun, mempunyai SKA/SKT, mempunyai NPWP pribadi, bukti laporan pajak SPT Pribadi, dll.  Semua harus dijelaskan dalam dokumen lelang.

4.  Evaluasi Harga
Evaluasi Administrasi dan teknis dilakukan kepada Calon penyedia yang lulus evaluasi administrasi dan teknis sampai mendapatkan 3 penawaran terendah.
Dalam evaluasi harga dilakukan perbandingan antara harga penawaran dengan HPS apakah ada harga satuan yang timpang atau tidak.  Apabila ada harga satuan timpang maka dibuatkan berita acaranya.

5.  Evaluasi kualifikasi
Evaluasi kualifikasi dilakukan pada calon pemenang dan calon pemenang cadangan 1 dan 2.  Item-item yang dievaluasi harus sesuai /berdasarkan Lembar Data Kualifikasi (LDK) yang ada dalam dokumen lelang.

6.  Pembuktian kualifikasi
Dilakukan dengan mengundang calon pemenang dan calon pemenang cadangan 1, 2 untuk menunjukan dokumen yang asli.

7.  Pembuatan BAHP
Setelah proses evaluasi dilaksanakan maka dibuat Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP).  BA ini akan dijadikan dasar bagi PPK untuk mengeluarkan SPPBJ.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: